Jumat, 16 April 2010

RISET SUHU

SUHU
LATAR BELAKANG :
mengetahui pengertian suhu, manfaat suhu dalam kehidupan sehari-hari dan menyimpulkannya

ISI :
Suhu adalah satu besaran pokok dalam fisika, yang didefinisikan sebagai ukuran derajat panas atau dingin suatu benda.
Manfaat suhu sangatlah banyak beberapa contohnya adalah, untuk mengawetkan beberapa makanan seperti daging, minuman, dan sayuran agar terasa/terlihat lebih segar kita perlu mengawetkannya kedalam suhu yang dingin. Selain itu kita juga membutuhkan suhu yang panas apabila ingin memanaskan kue/roti, dan juga untuk memasak makanan.

Versi cerita,,,,, hehe
Ketika saya ingin berpergian dengan mobil, saat saya pertama masuk kedalam mobil, suhu didalam mobil sungguh terasa panas, sehingga seketika membuat saya menjadi berkeringat.hehe ……. Setelah itu saya hidupkan AC didalam mobil saya, tak begitu lama suhu didalam mobilpun terasa dingin. Hal ini menyababkan perubahan dari suhu panas menjadi suhu dingin yang disebabkan, semula keadaan mobil dalam posisi pintu dan kaca mobil tertutup rapat, sehingga tidak terdapat celah untuk udara masuk ke dalam mobil, lalu dalam keadaan yang tertutup itu pula saya hidupkan AC didalam mobil, dengan waktu yang tak begitu lama suhu panaspun menjadi menurun dan suhu dingin meningkat memenuhi ruangan di dalam mobil. namun setelah lama diperjalanan , badan sayapun merasa kedinginan, yang disebabkan AC menyala terus menereus, lalu saya matikan AC didalam mobil. Seketika suhu dinginpun menurun dan suhu panas meningkat sesuai yang saya inginkan memenuhi ruangan di dalam mobil

KESIMPULAN :
Menurut saya, pemakaian suhu haruslah seimbang. Dimana terdapat suhu panas harus juga disertai pasagannya yaitu suhu dingin, karena semua mahluk hidup di bumi ini membutuhkan suhu yang seimbang dalam menjalani kelangsungan hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar